PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) memperbarui kerja sama dalam hal Maintenance Training Service dengan Airbus pada Rabu (18/10).
images

Tangerang, 18 Oktober 2023 – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) memperbarui kerja sama dalam hal Maintenance Training Service dengan Airbus pada Rabu (18/10). Kerja sama yang telah terjalin sejak 2013 ini kemudian diperpanjang hingga 2028 dengan cakupan mengenai Development Instructor Type Training and Special Training Engine Run Up A320 & A330, Airbus Competence Training “ACT” Classroom A320 & A330, Annual Quality Audit untuk GMF Training Center, Airbus Proficiency Check untuk instruktur GMF, Certificate for Trainee under EASA/Manufacture Airbus Approval, dan Revenue Sharing sebagai Remote Airbus Maintenance Organization. Bertempat di Hotel Mercure, Bumi Serpong Damai, kerja sama ini ditandatangani secara simbolis oleh Direktur Line Operation GMF, Mukhtaris, dan Head of Maintenance Training Worldwide Airbus, Christian Delmas.
 

Perpanjangan kerja sama ini menjadi periode ke tiga dari kerja sama Maintenance Training Service antara GMF dan Airbus. GMF menjadi Maintenance Training Organization pertama di dunia yang dipercaya oleh Airbus hingga tiga periode. Kemitraan yang berkelanjutan ini merupakan komitmen GMF untuk menunjukkan dedikasi dalam meningkatkan keunggulan pemeliharaan penerbangan Indonesia dan menjadikannya lebih kompetitif di kancah internasional.

 

Direktur Line Operation GMF, Mukhtaris, menyampaikan bahwa dengan adanya perpanjangan kerja sama ini memperkuat komitmen GMF dalam mengembangkan manpower pada EASA Airbus Type. Kemitraan ini diharapkan dapat menyempurnakan workforce yang dimiliki sehingga GMF dapat memenuhi standar industri MRO. “Sebuah kehormatan bagi GMF dapat meraih kepercayaan Airbus hingga tiga periode. Kemitraan ini merupakan bentuk dedikasi GMF untuk mendukung terwujudnya layanan perawatan pesawat dengan kualitas terbaik melalui pengembangan keterampilan SDM untuk memenuhi standar internasional” ucap Mukhtaris.

 

Raymond Lim, Head of Customer Services Airbus Asia Pacific turut mengatakan, “Pembaruan perjanjian ini mencerminkan hubungan kerja sama yang kuat antara Airbus, Garuda Indonesia, dan GMF. Berbagai pelanggan Airbus telah mendapatkan manfaat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh GMF dan para instrukturnya. Kami percaya bahwa manfaat dari kerja sama ini akan dapat dirasakan oleh peserta pelatihan ke depannya, seiring dengan persiapan pertumbuhan industri penerbangan di masa depan.”